Senin, 08 September 2014

Program Linear

Materi Program Linear merupakan materi pembelajaran Matematika yang harus diajarkan pada kelas X/XI SMA/MA baik IPA maupun IPS untuk kurikulum 2013. Secara umum materi program linear bukanlah materi yang sulit bagi siswa karena materi ini cukup sederhana dan tidak kompleks karena dasar-dasar dari materi program linear ini adalah materi sistem persamaan linear.

Namun bagi para guru dalam penyampaian materi program linear ini agak merepotkan karena untuk menjelaskan materi program linear menyita waktu yang cukup banyak dalam menggambar grafik-grafik dalam menentukan nilai optimum dari suatu fungsi menjadi kendala pada umumnya. Kesulitan lain yang biasa dialami yaitu misalnya dalam permasalahan soal yang agak terlalu panjang sehingga saat menentukan model matematikanya juga cukup mengalami kesulitan.






Oleh karena itu sebagai seorang guru matematika, untuk disarankan bisa menggunakan aplikasi geogebra agar pada saat menjelaskan materi program linear guru tidak lagi membuang banyak waktu untuk menggambarkan grafik-grafik nya, anda dapat mengunduh aplikasinya di www.geogebra.org dan untuk bagaimana cara menggunakannya silahkan lihat tutorialnya.





Agar memudahkan mempelajari, saya lampirkan videonya dari youtube :



itulah sedikit materi matematika yang bisa saya berikan semoga bermanfaat dan selamat belajar materi program linear.

0 komentar:

Posting Komentar

Kata-kata yang baik akan memberikan Kebaikan juga. Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda.